Minggu, 05 November 2017

service kulkas panggilan area pati

Gejala-gejala kebuntuan pipa kapiler pada kulkas 

evaporator  pada kulkas tidak dingin

evaporator berfungsi menyerap panas dari benda yang di masukkan kedalam kulkas. Kemudian evaporator menguapkan bahan pendingin untuk melawan panas dan mendinginkannya. Bila tangan kita menyentuh plat pada evaporator maka akan terasa dingin maka kulkas tersebut normal. Bila tangan kita menyentuh plat evaporator tidak merasakan dingi maka sistem refrigrasi kulkas tersebut bermasalah.

https://adielectronic.blogspot.co.id/

masalah seperti ini biasa terjadi pada semua jenis pendingin, baik freezer, chiller, upright freezer. Gejalanya yaitu kondensor jika anda pegang bagian samping kanan kiri atau belakang kulkas tidak terasa panas sama sekali.Hal ini disebabkan karena sirkulasi freon mampet pada pipa kapiler.
kondensor kulkas apakah pada kondensor hangat atau tidak
Sesuai dengan fungsi kondensor yaitu Kondensor adalah alat penukar kalor untuk mengubah wujud gas bahan pendingin pada suhu dan tekanan tinggi menjadi wujud cair. Maka kondensor terasa hangat, bila kondensor tidak terasa hangat maka sistem refrigrasi kulkas tersebut bermasalah.


https://adielectronic.blogspot.co.id/

Atau gejala-gejala kakebuntuan pipa kapiler pada kulkas 

kotoran- kotoran dari hasil pengelasan yang telah tercampur dengan oli, sebagai contoh bisa kita lihat saat mengganti oli mesin motor atau mobil, dari situ bisa kita lihat bagaimana pada oli yang sudah kotor itu terlihat ada butiran-butiran halus berwarna keperakan, itulah bubuk besi yang dimaksudkan yang juga terjadi di dalam sistem pendingin.
Proses pemakuman yang terburu-buru
Proses pemakuman yang terburu-buru bisa juga terjadi sehingga kotoran-kotoran pada kulkas masih. Maka bila ini terjadi pipa kapiler akan lagi mengalami kebunntuan.



https://adielectronic.blogspot.co.id/


kompresor kulkas berdegung begitu keras
ini terjadi karena kompresor bekerja keras untuk memompa gas ke seluruh komponen refrigasi tetapi pada pipa kapiler mengalami kebuntuan sehingga Kompresor kulkas berdegung begitu keras.
kompresor adalah jantung dari semua komponen pada kulkas, sehingga jika ini lemah atau mati kulkas tidak bisa dingin sebagai mana fungsi utamanya. Untuk solusinya anda bisa ganti kompresor baru, atau yang second tapi masih 90% normal.



https://adielectronic.blogspot.co.id/

nb: jabutlah steker listrik kulkas anda jika kulkas kompresor hidup tp tidak dingin,,,
segeralah hub teknisi terdekat atau jika anda bertempat tinggal di seputaran pati dan
sekitarnya kami,,,

                              Melayani jasa perbaikan panggilan ketempat anda

                              Hub.call/wa 082334642024

terima kasih yang telah mampir ke blog kami