Jumat, 13 Oktober 2017

service parabola kab pati

 

Lock telkom 3 dan palapa untuk 2 LNB


Perlu di ketahui Satelit Telkom 3S ini berbeda dengan Satelit Telkom 1 dari segi letak/posisinya,letak posisi Satelit Telkom 3S berada di 118.5 derajat arah timur sedangkan Satelit Telkom 1 berada di 108 derajat arah barat.


https://adielectronic.blogspot.co.id/

Untuk bisa mononton siaran/channel Trans TV berarti kita harus melakukan tracking satelit Telkom 3S,maka dari itu kali ini mau berbagi tulisan panduan cara tracking Satelit Telkom 3S dan Palapa secara besamaan supaya bisa menonton siaran tv dari kedua satelit Palapa D dan Telkom 3S.


https://adielectronic.blogspot.co.id/

 

 Di sini tracking menggunakan parabola dengan 2LNB.
Posisi parabola awalnya memang sudah terpointing untuk Satelit Palapa dibarat dan Telkom 1 di timor padahal yg terbaru posisi Telkom dibarat dan palapa di timur, cukup pindah settingan DiseqC port 1 jadi DiseqC port 2  dan sebaliknya,


https://adielectronic.blogspot.co.id/

Dari posisi parabola awal (Palapa-Telkom),turunkan atau miringkan dish/parabola ke arah timur sedikit saja kurang lebih 1 CM - 1.3 CM dari tiang penyangga kemiringan parabola.
Tandai posisi awal parabola di tiang penyangga,bisa dengan spidol atau gergaji besi biar nanti tidak tersesat dan bisa balik lagi ke posisi awal jika tracking tidak berhasil
Lakukan Scan Automatis di satelit Palapa dan telkom3 

service parabola kab pati

NB;
         kami melayani jasa perbaikan maupun pasang  panggilan area kab pati

          terima kasih yg telah meluangkan waktu mampir ke blog kami,.,,,,,,,