Kamis, 09 November 2017

service freezer box panggilan area pati

 service freezer box

https://adielectronic.blogspot.co.id/

Sirkulasi freon yang tidak lancar pada bagian filter maupun pipa kapiler


Kadangkala sumbatan-sumbatan kecil pada pipa kapiler bisa membuat perputaran Freon menjadi tidak lancar. Sirkulasi Freon yang tidak lancar tersebut tentunya akan berakibat proses pembentukan bunga salju terhambat, yang pada akhirnya suhu pada freezer kurang dingin. Apabila sudah ada sumbatan pada bagian filter maupun pipa kapiler, maka untuk memperbaikinya, kita harus mengganti part tersebut dengan yang baru. Kenapa harus diganti dengan yang baru? Hal tersebut dikarenakan menghilangkan sumbatan yang terjadi pada pipa kapiler cukuplah sulit. Kadang, apabila dicoba untuk diperbaiki dengan mengalirkan udara bertekanan tinggi kedalam pipa kapiler tersebut juga mengalami kegagalan.


https://adielectronic.blogspot.co.id/

Kebocoran yang terjadi pada bagian kondensor


Kondensor adalah bagian dari freezer/freezer box yang berbentuk seperti pipa yang memiliki suhu panas. Bagian kondensor ini terletak diluar freezer yang biasanya terletak bersebelahan dengan bagian kompresor. Letak kompresor ini biasanya juga bersebelahan dengan kipas. Fungsi dari kondensor ini juga hampir sama dengan evaporator, yaitu memicu munculnya bunga salju. Karena tekanan dari kondensor yang cukup tinggi, yaitu 200 sampai dengan 250psi menyebabkan proses habisnya bunga salju lebih cepat, yaitu kurang dari 1 bulan.


https://adielectronic.blogspot.co.id/

 Kebocoran yang terjadi pada evaporator

Yang dimaksud dengan evaporator adalah bagian didalam freezer/freezer box yang berbentu seperti pipa dimana bagian tersebut memiliki suhu yang dingin. Apabila bagian pipa evaporator ini mengalami kebororan, maka akan mengakibatkan gas Freon menjadi berkurang. Efek samping dari berkurangnya gas Freon adalah didalam bagian freezer box akan mengalami pengurangan bunga salju. Proses berkurangnya bunga salju ini memang tidak secara langsung, namun bertahap mulai dari bagian bawah box yang secara bertahap akan naik ke bagian atasnya.

NB:
jabutlah steker listrik kulkas anda jika kulkas kompresor hidup tp tidak dingin,,,
segeralah hub teknisi terdekat atau jika anda bertempat tinggal di seputaran pati dan
sekitarnya kami,,,

                              Melayani jasa perbaikan panggilan ketempat anda

                              Hub.call/wa 082334642024

 

terima kasih yang telah mampir ke blog kami